Pesimis Penghambat Kegagalan

Hasil gambar untuk don't underestimate

             Saya ingin mereview ulang kehidupan saya sebelumnya,,
secara singkat,,
- Saya lahir
- Saya di SD dekat rumah
- Mondok
- Sekolah di SMP Favorit
- Sekolah di SMAN terfavorit
- Berhenti sekolah tahun pertama mondok
- Berhenti sekolah tahun ke dua les fashion design
- Masuk kuliah di PTN Favorit
           Pencapaian prestasi saya selama ini
- Masuk 24 siswa unggulan di SMP
- Memiliki nilai UN Matematika SD dan SMP 97.5
- Juara 2 MTQ tingkat kota
- Olimpiade fisika se-Jawa Bali
           Kawan-kawan pengalaman yang saya ingin bagi adalah, saya adalah anak yang berhenti sekolah 2 tahun karena segala kekurangan saya, setelah saya telusuri ternyata pesimislah yang benar-benar dapat merubah hidup saya menjadi lebih buruk, saya adalah anak yang cenderung takut untuk mencoba atau menyerah sebelum berperang, saya selalu menganggap diri saya sendiri remeh dan akhirnya pasti diremehkan oleh orang lain,

           Jika dilihat dari pengalaman hidup saya, saya adalah anak yang sangat beruntung bisa masuk di SMP dan SMA favorit tanpa pengorbanan bahkan belajar sedikitpun, bahkan saat ujian SBMPTN tiba saya hanya belajar pagi hari saja tepat pada H-1 ujian berlangsung, tapi apa yang membuat saya gagal? saya selalu meng-understimate diri saya sendiri, akibatnya saya kurang berusaha, saya selalu menganggap "ah,,percuma belajar, sudah telat","ah,, percuma saya belajar, pasti tidak lulus ujian".

          Saya juga tidak tahu bagaimana saya bisa di terima di PTN Favorit sekarang, tapi yang pasti ini bukanlah prodi yang saya inginkan, bahkan bisa jadi yang sangat saya benci,, huft

          Tekat saya adalah, saya harus benar-benar merubah hidup saya, saya akan menjadi mahasiswa terbaik disana, sehingga saya bisa melanjutkan ke universitas impian saya, karena sudah cukup saya gagal kesekian kalinya. sekian untuk lebih lanjut saya ingin menuliskan resolusi hidup saya untuk menjadi lebih baik daripada kehidupan saya sebelumnya,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa-Mahasiswa Terbaik Universitas Sebelas Maret

Pengalaman SBMPTN