Atmosfer Tokoh Inspirator Bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah

 Atmosfer Kobaran Semangat dari Bapak Ganjar Pranowo 

          Atmosfer kala itu sangat berbeda dengan biasanya, atmosfer kobaran semangat yang ditawarkan pak Ganjar sangat khas dan berbeda, Inilah tokoh inspirator bagiku, rasanya memang berbeda sekali ketika bertemu motivator tokoh inspiratif yang telah terbukti nyata dalam hidupnya dengan yang "hanya" ahli dalam merangkai kata-kata indah semata dan seolah hidup semudah yang dibayangkan.

         Hanya diam saja, bagiku beliau sudah sangat menginspirasi, karena rasanya melihat orang sukses langsung didepan mata itu seperti sudah menjawab ribuan gombalan kata dalam buku motivasi. karena saya percaya, bahwa untuk memantaskan diri bergelar kesuksesan, pasti ada ribuan hal yang harus dikorbankan untuk diperjuangkan. 15 September 2017, sangat beruntung sekali aku menjadi bagian dari momentum dimana pak Ganjar datang untuk memberi kuliah umum di auditorium UNS bagi mahasiswa baru, disaat itu tangisan air mata tak ada hentinya untuk membasahi pipi ini.

          "Peran Pemuda Untuk Indonesia" menjadi pokok pembahasan saat itu, dan sesi yang aku tunggu-tunggu akhirnya tiba-tiba, sesi pertanyaan, kesempatan yang besar ini harus tidak boleh aku sia-siakan, akhirnya aku mengacungkan tangan dan memberanikan diri maju untuk bertanya, entah mengapa aku yang terbiasa tergambar diam dan penakut seolah hilang begitu saja, karena sebenarnya aku takut akan pulang dengan kekcewaan karena kesempatan yang tidak ku ambil. foto diatas akan selalu menjadi bukti dari jawaban pak Ganjar kepadaku, saat itu aku bertanya "Apakah kegagalan/peristiwa yang mendorong bapak sehingga bisa sesukses sekarang?", beliau menjawab "kemiskinan" dan beliau menceriakan panjang lebar kesulian-kesulian beliau dalam mengahadapi hidup yang lahir dari keluarga yang kurang mampu, sembari diriku menangis malu, melihat pribadiku yang sebegitu mudahnya rapuh hanya karena hentakan dan hantaman masalah kecil, yang begitu mudah mengeluh dan menyerah pasrah ketika menghadapi kekecewaan atas keinginanku yang tak tercapai, dan segala kekuranganku yang ternyata sungguh tidak berarti apa-apa dibandingkan pak Ganjar. dan satu PESAN yang tak pernah kulupa dari pak Ganjar "BELAJAR YA MBAK!!", kata-kata itu sungguh mengena di hatiku, dan tugasku hanya satu yaitu "membuktikan". 

          Setelah bertanya, aku berhak mengambil satu buku unuk hadiah, dan setelah aku baca buku itu, sungguh benar, perjuangan untuk menjadi sukses memang tidak semudah yang aku bayangkan. Satu kisah yang tak pernah kulupa dari pak Ganjar, bahwa demi bisa berkuliah, beliau sampai bersungkur sujud kepada kaki ibu beliau memohon agar bersedia untuk menyekolahkan beliau, saat itu karena keadaan ekonomi yang tipis, akhirnya, ibu beliau rela menjual sertifikat tanah demi anak tersayang itu, itu hanya satu dari ribuan goresan rintangan yang akhirnya menjadi penyebab beliau menjadi orang sebesar sekarang ini. "Jika Anda Tidak Menyerah, Anda Masih Memiliki Kesempatan", Jack Ma.                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa-Mahasiswa Terbaik Universitas Sebelas Maret

Pesimis Penghambat Kegagalan

Pengalaman SBMPTN